Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Parjo, Si Tukang Bangunan yang Selalu Salah



Parjo sudah berulang kali kena omel mandor karena salah menafsirkan perintahnya. Bangunan buatannya jadi serba kacau dan tidak berfungsi. Lucunya Si Parjo justru tetap ngeyel, tidak mau disalahkan.
 
Suatu hari Parjo diminta memasang daun pintu sekaligus kuncinya. "Handlenya jangan jauh-jauh dari lubang kunci ya," perintah mandor. "Siap bos," jawab Parjo penuh ketegasan. Lalu jadinya malah seperti ini.


Kesalahan selanjutnya terjadi ketika Parjo disuruh memasang AC Split. Karena tidak paham fungsinya dia pun memasangnya seperti ini.


Meski kerap salah, sang Mandor tetap mengajaknya untuk meggarap proyek yang lebih besar. Kali ini dia bersama tukang bangunan lainnya ikut membangun sebuah gedung sekolah. Saat itu dia mendapat tugas memasang Hydrant. "Ditaruh di antara tangga darurat ya, biar sesuai SOP," perintah mandor. Ketika di periksa ternyata jadinya seperti ini.


Kesalahan yang cukup fatal dilakukan Parjo ketika memasang tangga spiral. Ia mendapat instruksi agar memasang tangga pas di sebelah pintu. Sang mandor pun kaget ternyata hasilnya seperti ini.


Kesal dengan ulang Parjo, Mandor pun memerintahkan agar dia bekerja diluar gedung. "Sekarang kamu kerja diluar saja! Sana pasang _playground, taruh di tempat yang lebih tinggi biar nggak kena genangan air. Awas kalau salah lagi,_" ujar Mandor dengan kesal.

Ya bukan Parjo kalau tidak salah. Perosotan anak-anak malah ditaruh diatas bangunan seperti ini.


Gokil gak tuh si Parjo!! Sumber

Post a Comment for "Parjo, Si Tukang Bangunan yang Selalu Salah"